Stadion Candrabaga Patriot Bekasi, Kini Lebih Megah Nan Mewah - Lovely Bekasi

3.12.18

Stadion Candrabaga Patriot Bekasi, Kini Lebih Megah Nan Mewah

Stadion Candrabaga Patriot Bekasi lebih mewah

Stadion Patriot Candrabaga merupakan stadion multifungsi yang terletak dipusat Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Stadion yang dibangun pada tahun 1980 dan dulu pernah menjadi tuan rumah Porda - Pekan Olah Raga Daerah, Jawa Barat IV yang di selenggarakan pada tahun 1984.

Pada tahun 2012, stadion ini mulai direnovasi menjadi stadion bertaraf internasional yang berkapasitas 30,000 orang dan resmi dibuka pada  tanggal 11 Maret 2014. Stadion yang lebih sering digunakan dalam pertandingan sepak bola ini, saat ini telah menjadi kandang dari Persipasi Bekasi dan kandang sementara dari klub sepak bola Ibukota, Persija.

Kini Stadion Patriot Candrabaga Bekasi sering digunakan untuk pertandingan-pertandingan sepak bola liga Indonesia, dan di ajang Asia Games tahun 2018 ini pun tak ketinggalan, stadion ini pernah dipakai untuk pertandingan laga pembuka Asian games yang di mulai tanggal 10 Agustus 2018. Pertandingan tersebut diantaranya adalah:

PertandinganTanggalWaktu
Laos - Hongkong10 Agustus 201816.00 WIB
Palestina - Taiwan10 Agustus 201819.00 WIB
Palestina - Laos12 Agustus 201816.00 WIB
Taiwan - Indonesi U-2312 Agustus 201819.00 WIB

Selain untuk pertandingan Sepak bola Stadion Candrabaga Patriot ini juga pernah di gunakan untuk acara syiar Islam oleh Ulama internasional DR. Zakir naik yang di selenggarakan pada tanggal 8 April 2107 lalu, pada acara syiar Islam tersebut tercatat 16 dari 21 satu orang yang bertanya bersedia memeluk agama Islam dengan panduan beliau (DR. Zakir Naik). Alhamdulillah.

Disekeliling lapangan sepak bola Stadion Candrabaga Patriot terdapat Lintasan Lari untuk olahraga Atletik seperti Lintasan Lari di Stadion GBK. dan dibagian luar stadion juga terdapat beberapa tempat olah raga atletik lainnya salah satunya adalah lintasan olah raga sepatu roda.

Stadion Candrabaga Patriot Memiliki Lahan Parkir yang cukup luas di dalam gedung berlantai 4 terpisah disebelah kanan stadion, sehingga dapat menampung lebih banyak pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Area Parkir

Saat weekend tiba (Minggu) stadion ini juga dipenuhi warga Bekasi di acara Car Free Day yang diadakan tiap hari Minggu dimulai pukul 06.00 dan di tutup pukul 10.00, di acara Car free day ini anda bisa bebas berjalan di area yang biasanya di akses oleh kendaraan bermotor, mulai dari lampu merah perempatan Bekasi Cyber park hingga lampu merah bawah fly over Sumarecon Bekasi, anda juga bebas melewati seluruh area Sumarecon tanpa terganggu oleh aktifitas kendaraan bermotor.

Stadion Candrabaga patriot terletak di area yang strategis dan mudah di jangkau semua orang, di dekat stadion terdapat stasiun bekasi yang bisa diakses dengan berjalan kaki. Untuk anda yang dari luar kota, anda bisa melewati Tol Bekasi Barat yang letaknya tak jauh dari stadion.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda